body {background:$bgcolor;background-image:url(http://i46.photobucket.com/albums/f143/tamita2000/blog2-5.jpg);background-position: center; background-repeat:no-repeat; background-attachment: fixed;margin:0; color:$textcolor; font:x-small Georgia Serif; font-size/* */:/**/small; font-size: /**/small; text-align: center;
World of RADIOLOGI
Arna

Followers

Rabu, 28 Maret 2012

tegar

ku tak tw saat ini apa yang ku rasakan ? ? ?
bingung dengan semua perasan ku saat ini, tiap ingat kamu air mata ini selalu netes tanpa alasan yang pasti.
 saya capek dengan semua ini tapi ku juga nggak tw harus gimana ? ? ? apa yang harus ku lakukan ? ? ?
rasanya ku ingin pergi jauh ke suatu tempat di mana aku bisa melupakan dan merefresh otak dan perasaan ku ini, agar ku tak lagi seperti ini.

sudah lama kita tak bersama namun, mengapa hati ini masih mengingat mu ? ? ? mungkin kah kmu juga merasakan hal yang sama dengan ku ?
kadang disaat ku termenung sendiri ku berfikir mungkin kamu sudah melupakan ku, mungkin juga kamu menggapku virus dalam hidupmu yang perlu discan. jauh di lubuk hatiku berharap semoga itu semua hanya pemikirin ku sja dan benar" nggak seperti itu.

tiap gw on ku selalu berharap kmu on jga dan nyapa aku. jujur aku rindu banget saat-saat kita bersama dulu, saat kta di mna saling menyayangi satu sama lain, saat kita smsan smpe pagi, saat ngerjain tgas bareng, saat on breng dan dua hal yang paling aku kangenin yaitu saat kita tlponan karna saat itu gw bsa dengar suara kamu - suaramu mengalihkan dunia ku whaha lebay-, saat kita jln breng dan saat mkan bareng. apakah kmu ingat saat kita makan ? ? ? pda saat itu kta kekurangan uang whaha saat kta kmu kebigunan mncari uang ntuk bayar mkanan. hhe kan akhir bulan jdi kere.......

ku harap suatu saat nanti masa-masa itu akan kembali dan nggak akan pernah berakhir lagi. :)


Kamis, 22 Maret 2012

sahabat dan luphh



Di suatu sekolah yang aku anggap tempat di mana aku bisa mengungkapkan segala ekspresi kehidupan di dalamnya, ternyata sekolah menjadi tempat yang indah untuk menemukan cerita-cerita indah yang bisa untuk dikenang. Selain sebagai tempat untuk menemukan segudang ilmu di sekolah juga menjadi tempat untuk kita menemukan berbagai jenis dan sifat teman yang kita jumpai, sesosok teman menjadi sebuah keindahan dalam menjalani kehidupan ini, selain itu di lingkungan sekolah kita juga dapat menemui benih-benih cinta yang akan tumbuh menjadi indah. Di sini lah aku mulai cerita itu.
Di suatu kelas yang amat seru dan mengasikan aku duduk bersama seorang sahabat yang telah ku kenal kelas sejak kelas 1 SMA yang bernama Ahmad. Kini kami telah duduk di kelas 3 SMA Negeri 1 Bajeng. Aku telah berteman dengannya sejak kelas 1 SMA, entah mengapa di kelas 3 aku sekelas lagi dengannya.
Pada saat pelajaran berlangsung tiba-tiba seorang guru piket telah datang ke kelas ku. Guru piket itu datang tidak sendirian, tetapi bersama seorang cewe yang sebelumnya belum aku kenal dan belum juga aku lihat di sekolah ini. Yah, bisa di anggap lumayan cantik lahh cewe itu.

                “Akram, ada cewe tuuuhhhh”  Ahmad memberi tahu padaku

                “Ya gue juga tau itu cewek, gue masih normal masih bisa bedain cewek sama cowok     kaleee” gurau ku.
 “yeee, biasa ajah kalee kan gue cuma ngasih tau”

            Akhirnya guru piket itu menjelaskan kepada seluruh siswa di kelasku bahwa cewe yang telah datang bersamanya itu adalah murid baru yang telah mendaftarkan diri untuk bersekolah di sini.
                “Selamat pagi anak-anak” sapa guru piket itu
                “PAGIIIII BUUUU” jawab seluruh siswa di kelas ku
                “Oke, pagi ini kalian telah kedatangan siswa baru yang baru saja pindah dari Makassar, semoga kalian semua bisa berteman dengan baik bersamanya”

                “Selamat pagi teman-teman, nama ku Sarah yang baru saja pindah dari Makassar. Semoga teman-teman dapat menerima saya dengan baik di sekolah ini” sapa cewe itu memperkenalkan diri

Semua teman-teman kelas ku pun mendengarkan dengan baik sedikit cerita mengenai sekolahnya di Makassar. sebelum ia duduk untuk melanjutkan pelajaran.


                “Baik lah anak-anak itu lah sedikit cerita dari Sarah. Semoga Sarah dapat membagi pengalaman baiknya dengan teman-teman yang ada di sini”

                “Baik Bu” jawab Sarah singkat.

                “Ahmad, bangku depan kamu ada yang kosong di situ ada yang menempatkan apa tidak ?” tiba-tiba guru piket itu bertanya pada Ahmad.

                “i..iiya bu, kosong ko bu” jawab Ahmad  ragu-ragu karena dari tadi dia sedang memperhatikan wajah Sarah yang cantik.

                “Yasudahhh Sarah duduk di depan Ahmad saja. , kamu jaga Sarah baik-baik”
                “Oke deeehhhhh Buuuuu” jawab Ahmad semangat

Akhirnya Sarah pun jalan menghampiri bangku tempat duduknya yang telah di tentukan tepatnya di depan tempat duduk aku dan Ahmad
                “Hai Ahmad” sapa Sarah sambil menyodorkan tangannya pada Ahmad
                “Hai Sarah, salam kenal yahh” Ahmad pun menggapai tangannya
                “oh iya kenalkan juga teman ku ini namanya Akram.”  Ahmad menoleh kepada ku.
                “Hay” Jawab Sarah singkat
                “hay juga” jawab ku.

            Tak terasa bel istirahat pun berbunyi aku dan Ahmad berniat untuk mememui Sarah, karena aku yakin Sarah  blum mempunyai teman semenjak dia pindah untuk bersekolah di sini semenjak pagi tadi. Kami  pun mengajaknya untuk pergi ke kantin.

                “Sarah, kamu ga ke kantin ??” tanya ku
                “engga, aku lagi males ke kantin, boleh gga kami  nemenin kamu istirahat”
                “hmm, boleh ko”

            Akhirnya aku pun bercerita panjang lebar bersamanya, menceritakan segala sesuatu mulai dari sekolah ,teman, dan hal lainnya mengenai suasana dan kondisi di sini. Sarah  pun juga menceritakan hal serupa kepada kami mengenai suasana dan kondisi yang ada di SMA Negri  21 Makassar . Sungguh mengasikan bisa dekat dengan Sarah  walaupun baru pertama kali kami  dekat dengannya.



            Tak terasa aku dan Ahmad  dekat dengan Sarah sudah hampir satu bulan ini. Ternyata Ahmad  telah memendam rasa dengannya. Ahmad  pun berharap Sarah  juga memiliki rasa yang sama dengannya.

                “Mad ,lo suka sama Sarah  yahh ??” tanyaku pada Ahmad
                “Kok lo bisa tau ??”
                “Udah deehh gak usah ngelak gue mah udah tau sikap sahabat  gue sendiri  hehehe”
                “Oke,thanks bro. Tapi gue lagi bingung niihh gimana caranya gw nembak dia, lagian gw juga deket sama dia baru sebulan”
                “Yaelah sebulan itu ga sebentar bro, udah tembak ajh entar keburu di ambil orang lohh”
                “Bener juga tuuhh”

            Ahmad pun berniat untuk menembak Sarah. Sekitar pukul 21:00 Ahmad  berniat untuk menelpon Sarah, oke aku tau itu udah malam tapi aku ga bisa tidur kalo ga tau kabar dia, hahaha LEBAY yahhh hehehe.( piker Ahmad dalam benaknya).

                “Hay Sarah ”
                “Hay juga Ahmad”
                “Kamu blom tidur jam segini ? Emngnya lagi ngapain ?”
                “Hmm blom nih, kamu juga blom tdur ? Aku lagi ada masalah niihh !”
                “Loh masalah apa ? cerita ajh sama aku mungkin aku bisa bantu kamu”
                “Oke deh aku bakalan cerita sama kamu, tapi besok yahh ga enak kalo cerita lewat telpon.
                “Yaudah besok cerita ajah di sekolah ? Oke ?”
                “Oke! Eh Mad, udah dulu yahh udah malem niihh aku mau tidur dulu”
                “Hmm oke dehh, met tdur yah Sarah GOOD NIGHT hehehehe :D”
                “Hehe Night to Ahmad.”

             “KRIIIIIINGG KRIIIIIINNGGGG KRIIIIINNGGGG” Jam weker di kamar Ahmad pun berbunyi sudah saatnya  bangun dan siap-siap untuk pergi ke sekolah. Memang cinta itu membuat  tak terkontrol, akibat tidak bisa tidur semalaman mata Ahmad terasa berat untuk di buka, tapi mau gimana lagi Ahmad harus melakukan kewajiban sebagai siswa untuk pergi bersekolah.

****

             





             “Hai Ahmad, kok mata kamu merah ?” Tanya Sarah  
                “E...eh Sarah, gga ko gapapa” jawab Ahmad lemas
                “Hayo knapa ngomong ajah sama aku”
                “Hehe aku kurang tidur semalam Rah ..”
                “Loh aku kira abis telpon-an sama aku semalam kamu langsung tidur, pasti mikirin cewe yahh   hayo ngaku hahaha”
                “Hahaha, tau ajah kamu Rah ?!” aku pun tak sadar mengatakan itu
                “Hah ? Siapa Ahmad ? kasih tau aku dong !”
                “E..eehh engga, aku becanda ko” aku pun mengelak.
            Aku tak sadar mengatakan itu, hampir saja aku keceplosan mengatakan semuanya kepada Sarah tapi sebenarnya memang benar semalam aku tidak bisa tidur karena sedang memikirkan seorang wanita yaitu Sarah, tapi aku belum berani mengatakan yang sebenarnya.
                                                ****

                “Mad, knapa mato lo merah gitu ??  wahh abis ngintipin cwe yahhh ??”  Aku meledek Ahmad
                “Huuusss, enak ajah lo semalem gue ga bisa tidur niihhh gara-gara mikirin Sarah”
                “Ciiieee, makin deket ajh lo sama dia kan udah gue bilang tembak ajah dia”
                “Ya gue tau, tapi ga segampang itu juga kan itu semua perlu proses”
                “Bener juga siiihh hehehe”

            Bunyi bel tanda masuk di sekolah ku pun berbunyi sebentar lagi pelajaran di sekolah akan segera berlangsung seperti biasa. Jam pertama di kelas ku adalah pelajaran Sejarah, dan pelajaran itu terkenal sebagai pelajaran yang sangat membosankan.
            Hingga pelajaran itu berlangsung mata Ahmad pun masih tetap terasa berat untuk terbuka, suasana makin mendukung pada saat pelajaran Sejarah sedang berlangsung. Tak terasa Ahmad pun tertidur saat pelajaran hingga akhirnya guru Sejarah yang sedang mengajar mengetahui Ahmad sedang tertidur pulas di meja ku.
                “Hey Akram, bangunkan teman sebelah kau itu yang sedang tertidur”
                “Ehhhh Mad bangun, di panggil Pak Usman  tuuhh”. aku  pun membangunkan Ahmad. Ahmad  langsung bangun sambil mengusap matanya yang dari tadi pagi sangat mengantuk.

                “Hey Ahmad, berapa skor pertandingan Chelsea vs MU semalam ?”
                “3-2 Pak, eehhh” Ahmad pun menjawab refleks pertanyaan dari Pak Usman
                “HAHAHAHAHA” teman-teman di kelas ku pun tertawa semua tak luput  Sarah dan aku pun  ikut menertawakan sahabat ku Ahmad.
                “Sudah-sudah, cepat kau ke toilet dan kau cuci muka kau yang sangat lecek itu”
             “Baik Pak ..”
                “Jangan tertidur lagi kau di toilet” Dasar manusia purba.
                “HAHHAHAHAHA” lagi-lagi teman-teman di kelasku tertawa akibat lelucon dari Pak Usman.

            Ahmad pun pergi ke toilet dan langsung mencuci muka, setelah mencuci muka dia  langsung bercermin di kaca yang ada di toilet itu dan  berfikir, sepertinya wajah ku juga ga jelek-jelek banget dan gaya ku juga lumayan keren, kenapa tadi pak Usman mengatakan aku manusia purba yagh. ???
                                               ****

            Sejak dari awal pelajaran di mulai Ahmad sangat memikirkan apa yang sebenarnya akan di ceritakan oleh Sarah padanya.

                “Sarah, sebenarnya kamu mau cerita apa sihh ??”
                “Entar ajah ceritanya, masih belajar niihh !”
                “Hmm, yaudah dehh entar pulang sekolah ikut aku ajah yahh ??”
                “Mau ngapain ?”
                “Udaaaahh, entar ikut aku ajah sekalian kamu ceritain masalah itu”
                “Hmm, oke deeehh”


            Pada saat bell tanda pulang berbunyi Ahmad langsung mengajak Sarah dan tak sengaja Ahmad menggandeng tangan Sarah , setelah berapa detik Ahmad baru menyadarinya. Saat aku melihat ke arah Sarah  dia pun terlihat tersenyum saat Ahmad menggandengnya.

                “Sarah , emm..mmm”
                “Kenapa Mad ?? Ko kayanya gugup gtu ?”
                “Ehh, ga jadi dehhh”
                “Loh ko ga jadi ?”
                “Kamu duluan ajah deeh, katanya kamu mau cerita”
                “Ayo lah Mad ngomong ajah, aku ga mau cerita kalo kamu belum cerita”
                “Mulai dari pertama kali aku bertatap muka sama kamu, aku ngerasain ada seseuatu yang beda. Setelah kita udah berteman selama lebih dari satu bulan ini aku merasakan suka sama kamu.  Aku ga tau juga perasaan kamu ke aku sama ato engga, aku ga berharep kamu juga suka sama aku dan bisa terima aku tapi yang aku pengen kamu tau perasaan aku yang sebenarnya. Aku sayang Sarah.”

                “Loh ko jadi aneh yahh ?”
                “Aneh kenapa Sarah  ? Aku salah yah suka sama kamu ?”
                “Bukan itu Ahmad sayang, sebenarnya aku mau cerita kalo aku juga sayang dan suka sama kamu yang kamu ceritain tadi juga yang mau aku ceritain ke kamu, sebenarnya aku ga berani ngungkapin duluan semuanya ke kamu karena aku cewe ga mungkin aku ngungkapin duluan ke kamu, ini ajah aku di paksa sama Akram untuk mengungkapkan semuanya ke kamu, tapi kamu udah ngungkapin duluan ke aku barusan. Aku tuh selalu curhat sama Akram tentang kamu. Tapi kamunya yang ga pernah respon perasaan aku. Aku juga sayang kamu Ahmad.”
                “Loh jadi selama ini kamu deket sama sahabat aku toohh. Hmm, yaudah ka kita udah tau perasaan masing-masing, kamu mau ga jadi pacar aku ??”
                “Iya aku mau jadi pacar kamu”

            Keesokan harinya Ahmad berterima kasih kepada aku,  aku pun merasa senang atas hubungan mereka. Semoga hubungan persahabatanku dengan Ahmad bisa berjalan lama dan baik. Selain itu juga semoga hubungan mereka dapat terjalin dengan baik juga, karena hubungan mereka berawal dari sebuah persahabatan yang tumbuh menjadi cinta.


CIDAHA


Harus mulai dari mana? Yah, pertanyaan ini tiba-tiba saja muncul dikepalaku. Bagaimana caranya mengungkapkan rasa kekagumanku padanya. Hanya bisa memandangnya dari jauh, yaaaaah,, mungkin jantungku berdebar-debar jika aku tiba-tiba saja berpapasan dengannya. Mungkin semua orang seperti itu jika sedang jatuh cinta,, hehehe,,

Awal mula aku mengenalnya semenjak aku pertama kali masuk bimbel di RPC . Saat melihat dirinya Jantungku seperti berdegup dengan kencangnya tapi  aku  berusaha untuk tenang dan tak terlihat canggung. Aku harus bisa menjaga perasaan ini, karena aku tidak mau semua teman bimbel ku mengetahuinya. Haaaah,, bisa jadi bulan-bulanan aku dengan mereka.. 
ckckckkck…
Rasanya seperti lilin yang meleleh (huaaaaa, gedubruuuk!!!!)
Cara jalannya, penampilannya, wajahnya, mungkin menurut orang lain biasa saja. Tapi menurutku, dia istimewa. Karena aku pun menganggapnya biasa saja. Tapi hatiku berkata lain,,, sebenarnya aku ingin bilang,, kalau aku menyukainya apa adanya. Whaha Lebay deghh
J.
Setelah tiba di rumah aku langsung menelpon temanku dan mengungkapkan semua yang aku rasakan (curhat). 
“Ada deh pokoknya… “ jawabku setelah diberondong dengan berbagai pertanyaan investigasi     dari Aidil.

 “Satu aja deh Sarah  clue nya, mmmmmh,,, dia naik motor atau bawa mobil? Dari SMA apa? Huruf depannyaaaaaa aja,,, mmmmhhh,,, pakai sepatu atau lebih sering pakai sandal? Ayolah Sarah,, kasih tahu namanya, jadi aku bisa cari tahu, dia sudah punya pacar  atau belum, nanti kan buat kamu juga,, hehehe” ujar Aidil sambil tertawa.

Haaaaaah…. Maaf Aidil ,,, ingin rasanya memberitahumu. Tapi aku pun terlalu takut dengan kenyataan….

Kenyataannya, aku pun belum pernah bertegur sapa dengannya. Atau mungkin dia sudah memiliki kekasih yang sangat dicintainya. Yaaaah,,, sekali lagi aku hanya bisa memandangnya dari jauh. Dengan melihat wajahnya saja, sudah membuat hatiku teduh. Sudah lama aku tidak merasakan hal ini. Yang ada hanya seperti biasa, tidak ada yang istimewa. Hanya berlalu begitu saja.
Satu hal yang pasti, aku tidak merasa sedih dengan perasaanku yang tidak jelas ini. Dibilang kasihan juga bisa, tapi tidak terlalu kasihan juga. Yaaah.. sedang-sedang saja. Karena, perasaan ini membahagiakanku. Dia sudah membuat hidupku lebih bersemangat. Dia yang sudah membuatku tersenyum sendiri (semoga aja ngga gila , xixixi). Ahmad telah membuat hidupku lebih terasa berwarna sekarang. Yaa namanya Ahmad.
       Namun, itu semua tak berlangsung lama Seiring dengan pergantian waktu, hari, bahkan bulan tiba-tiba Ahmad tak pernah lagi masuk bimbel entah apa yang terjadi padanya.
  
      
       Sore itu cuaca tak seperti biasanya. Membuatku malas untuk pergi bimbel, tapi mama memaksaku untuk pergi jadi yaghh akhirnya aku pun pergi. Sesampainya di tempat bimbel aku tak sengaja mendengar percakapan antara Mail dengan Arna.
       “ Ehh semalam Ahmad ngabarin aku lohh” kata Arna pada Mail.
       “ truss Ahmad bilang apa“???
       “ Katanya Ahmad “ dia tuhh rindu sama kamu pengen main futsal bareng lagi sama     kamu”
       “ sampaikan pada Ahmad yaghh kalau aku juga rindu sama dia”
       “ oky dehhh” ehh kalau ngga salah dengar Ahmad tughh ngga akan kembali lagi ke Makassar, dia akan tetap di Bandung” …
       “ wahh ko’ gitu ???
       “ ngga tau juga, ntar deghh aku Tanya Ahmad “ kata Arna sambil berlari masuk ke kelas.











Sejak saat itu aku mengetahui bahwa Ahmad pindah ke Bandung. Suatu ketika aku duduk di taman dengan merenung berharap setelah aku  menoleh ke belakang ada Ahmad sedang berdiri di belakang.

“Sarah...Sarah..” panggilan itu sangat keras sekali perasaan aku  tidak karuan senangnya tetapi setelah menoleh kebelakang ternyat Aidil sahabatku. Saya kira Ahmad. Hhaha ngarephh

 “kamu ngapain disini ?” tanya Aidil.

 Aku  hanya diam terpaku begitu saja. Meskipun aku  tidak menjawabnya Aidil  pun tahu kalu aku sedang memikirkin Ahmad.
 Dengan penuh rasa sayang Aidil  mendekati ku, “sudahlah Sarah , Ahmad  itu bukan siapa-siapa kamu,dia disana pasti sudah punya teman-teman baru lagi”.
Dengan raut wajah yang sedih aku  membenarkan perkataan Aidil . Walaupun sangat sulit untuk melupakan Ahmad , aku  akan berusaha demi hidup ku  yang harus berjalan terus menerus. Semuanya telah aku lakukan sangat baik, aku  benar-benar sudah melupakan  Ahmad.  

Disaat aku  sudah melupakannya Ahmad pulang ke Makassar  memang benar semua yang di katakan Aidil dia sudah punya teman baru dan kekasih yang dia sangat cintai. Saya  mengira kepulangan Ahmad itu bersama dengan perempuan dari Bandung, ternyata dugaanku semua itu tidak benar.
Ahmad pergi bersama Arna teman bimbel ku. Hati ini rasanya sakit banget mengetahui hal itu.  Sudahlah, mungkin ini semua memang takdir dan sudah jalan dari yang Kuasa.

Aku  akan selalu mengenang kisah ini  dan menyim perasaan ini sendiri.
Aku pernah kutip satu puisi indah yang menyentuh jiwa.

 Dimana, cinta itu tidak harus  selalu memiliki
 Cinta yang tulus akan selalu bahagia walaupun tersakiti.
Akan selalu mendoakan yang terbaik untuk orang yang terkasih.

Yaaah… dari  Aidil  aku petik satu kalimat cantik… apa yaaah,, aku juga lupa,, heee,, intinya,, Ikhlas.

Aku mengenalmu lewat jiwa
Bukan lewat mata
Aku menjadikanmu kekasih lewat hati
Ku tak tahu…
Seperti apa aku dalam pandanganmu
Selayak apa aku dalam kehidupanmu
Tapi yang aku tahu
Meski dengan keterbatasanku
Berbalut kekuranganku
Aku menulis namamu dihatiku
Sejak awal kita bertemu






Senin, 05 Maret 2012

kerinduan yang mendalam

sudah dua hari ini dia ngga ada kabar

Tuhan ada apa dengan dirinya ? ? ?

ku sangat merindukan dirinya Tuhan. ku tak tau mengapa rasa ini rindu ini ada Tuhan padahal dia sudah bukan milikku lagi :'[ tiap ku mengingat dirinya mata ini selalu berkaca-kaca ras rindu ini betul" menyiksa menyimpan rasa sesak di dada .


Baru kali ini dia betul" ngga ada kabar. biasanya meski dia ngga sms pasti dia mengabariku lewat chat di FB, tapi kali ini kabarnya betul" ngga ada Tuhan status".y pun ngga ada biasanya berandaku tak pernah kosong oleh statusnya. 

ini benar" anehh ku sangat menghawatirkan, dan penasaran ada apa dengan dirinya ??? kepalaku dipenuhi dengan pertanyaan. _akhirnya ku beranikan diriku untuk membuka FB.y saya berharap mungkin dengan membuka FB.y saya bisa menemukan sesuatu atau info apa yang terjadi dengan dirinya, saya sadar tindakan ku kali ini betul" nekat karna membuka FB.y tanpa seizin dia dan dia juga sudah bukan siapa" saya_ 

ku tak menemukan apa" di FB.y. ku tak menemukan info sedikit pun. malahan yang akau dapat rasa kecewa karna melihat status pacarnya yang begitu santainya mengatakan " sayang maapin aku yaghh ngga pernah ngabarin. aku sibuk belajar. okokok" deghhh rasanya pengen komen status pacarnya.
 sesibuk apa pun kamu stidaknya harus ngabarin dia. tapi saya sadar ini bukan hakk saya 


ku tak tahu lagi giman caranya harus ngabarin dia karna HP ku hilang dan rasa gengsi yang berkecamuk dalam jiwa.

saat ini ku hanya bisa berdoa Tuhan lindungilah dia di mna pun dia berada :(

ingatkanlah dia pada diriku Tuhan. semoga dia juga merasakan apa yang kini ku rasakan TUhan
Amin .....


Minggu, 04 Maret 2012

Iip Jumsari, Kakek Cebol Berusia 110 Tahun



Orang yang berumur panjang hingga lebih dari 100 tahun, cukup banyak di Indonesia. Namun kakek di Kabupaten Cianjur ini cukup unik. Selain berusia lanjut, dia bertubuh mini. Iip Jumsari warga Kampung Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, yang usianya diperkirakan 110 tahun hanya memiliki tinggi badan sekitar 97 cm. Keberadaannya pun kerap menjadi perhatian warga sekitar. Tingginya tak lebih dari anak berusia kisaran 5-7 tahun. Jari-jari tangan dan kakinya pun mirip bocah ingusan. Iip terlahir di Kampung Cianteun Limbangan, Kabupaten Garut. Dia anak ketiga dari empat bersaudara. Iip hijrah ke Cianjur sekitar tahun 1965 dan menumpang di rumah Edi Junaedi 80 tahun, keponakannya di Cianjur hingga saat ini.


Sabtu, 03 Maret 2012

menjadi pribadi yang indah

1. Berubahlah dengan waktu dan tempat !
Jangan selalu menuruti perasaan negatif, seperti: merasa bosan, lelah, jenuh, tersiksa dengan tempat atau masa lalu. Tersenyumlah, dan dunia akan tersenyum bersama anda! Menangislah, dan anda akan menangis sendirian! Mutiara kata ini mengisyaratkan agar kita selalu berbahagia dimana pun kita berada dan kapan pun.

Jika kita merasa sebagai orang yang paling sedih atau menderita di dunia ini, yakinlah bahwa masih banyak orang lain yang lebih menderita daripada kita.

2. Carilah kenalan, teman, sahabat, relasi sebanyak-banyaknya !
Sering-seringlah bepergian, menjelajahi dunia. Semakin sering anda bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang, maka kepribadian anda akan semakin matang tanpa anda sadari.

3. Cintailah orang lain seperti mencintai diri sendiri.
Dengan cinta, hidup menjadi indah, persahabatan menjadi
langgeng, dan silaturahmi tetap terbina. Tentunya cinta yang diberikan secara tulus tanpa pamrih, tanpa mengharap balasan kecuali dari Allah semata.

4. Hargailah dan nikmatilah alam.
Dengan menghargai alam, jiwa menjadi tenang. Dengan menikmati alam hati menjadi senang. Temukanlah rahasia sesuatu itu tampak menarik, misalnya: bunga yang mekar, surya yang bersinar, sawah yang terhampar.

5. Hargailah orang lain.
Misalnya dengan cara membuatnya bahagia, tersenyum, tertawa, memberi pujian yang tulus. Membahagiakan orang lain akan membuatnya membahagiakan kita di saat yang tak terduga, percayalah!

6. Jaga tingkah laku.
Banyaklah mendengarkan dan berpikir daripada berbicara, kecuali bila waktunya untuk berbicara. Dengan menjaga lisan dan perbuatan kita, berarti setengah pertempuran hidup telah kita menangkan.

7. Jangan kekanak-kanakan.
Sikap dewasa menunjukkan kepribadian yang kuat dan mempesona. Betapa banyak orang tua yang bahkan belum dewasa! Salah satu tanda kedewasaan seseorang antara lain adalah dari sikap, tutur kata, dan caranya di dalam mengambil keputusan secara arif dan bijaksana.

8. Jangan mencari kesalahan orang lain.
Hidup kita terlalu singkat untuk melakukan hal ini.

9. Jangan rendah diri.
Sudah seharusnyalah kita menerima dan memperbaiki kekurangan kita tanpa pernah merasa minder atau kecil di depan orang lain. Percayalah, tidak seorang manusia pun yang sempurna di muka bumi ini!

10. Jangan sombong.
Ketahuilah bahwa selalu ada yang lebih daripada kita. Kesombongan menandakan kekosongan.

11. Kembangkan minat pada berbagai hal.
Jangan membatasi diri anda, perluas bakat, minat, kemampuan, pengetahuan, dan keahlian anda. Memiliki satu keahlian atau spesialisasi akan terasa lebih baik dan sempurna jika ditunjang dengan keahlian dalam bidang yang lainnya, sehingga anda akan semakin "bersinar" dan penuh pesona.

12. Selalu baik pada orang lain.
Jangan pernah merasa dendam sekalipun kepada orang lain, bahkan kepada mereka yang pernah menyakiti kita. Cintailah yang di bumi, niscaya yang di langit akan mencintaimu.

13. Selalu belajar.
Semakin sering anda belajar, maka semakin banyak yang anda ketahui. Ilmu ini dapat menjadi lahan amal bagi anda, sehingga anda merasakan nikmatnya berbagi dan indahnya ilmu.

14. Selalu mengikuti informasi dan perkembangan terkini tentang apapun.
Dengan banyak mengetahui hal yang paling baru, maka anda akan tampil semakin percaya diri dan penuh pesona. Semakin banyak hal baru yang anda tahu, maka akan semakin banyak pula yang mencari dan mengejar anda...yakinlah!

15. Selalu tegap, sigap, dan siap.
Posisi atau postur tubuh anda di dalam berkomunikasi dengan orang lain akan mengungkapkan siapa diri anda yang sebenarnya. Oleh karenanya, milikilah rencana, target, dan strategi (persiapan) yang matang dan semangat yang tak pernah pudar!

16. Selalu tersenyum pada orang lain.
Orang akan lebih senang melihat wajah yang dihiasi senyuman daripada wajah yang selalu disertai ratapan atau keluhan.

17. Senang bekerja sama dengan orang lain.
Inilah yang membuat jaringan (network) kita semakin luas, erat, dan kuat.

18. Senang menolong orang lain.
Dengan gemar menolong orang lain, maka pada hakikatnya kita menolong diri kita sendiri. Semakin banyak orang yang kita tolong, maka akan semakin sering pula kita ditolong oleh Allah dengan cara-Nya yang tak terduga.

19. Terimalah nasib apa adanya.
Tetaplah tenang dan tabah, ingatlah bahwa "badai pasti berlalu" dan "roda itu berputar". Jangan suka mengeluh, menggerutu, atau bahkan mencaci-maki nasib. Jangan sampai berkata atau menganggap bahwa Allah itu tidak adil! Justru di sinilah letak keadilan-Nya.


sahabat

Gue rugi berteman ama kamu
Yang ada gue bayarin kamu melulu
dari sendal ampe baju
Bahkan makan tahu juga harus aku

Tapi biarlah
Biarkan aku mengalah
Demi sahabatku gak papalah
Tapi utangku sama kamu gak tak bayar gak pa pa yah, peace


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Most Read